Tuesday, December 25, 2007

Semalam di Danau Toba

Aku tahu saat kujejakkan kaki di tanah ini
tanpa menghirup udara dan mencerna suara alam
Aku Tahu
Bahwa kau memang seindah seperti rupa bulan dari kejauhan

Airmu tenang luas laksana tak bertepi
wajahmu jernih bening teramat dalam
melihatmu tak akan bosan mata ini
mengunjungimu tak akan lelah kaki ini

kau begitu erat dan akrab
setiap derap langkah kau perhatikan
tak pelak menjadikanmu sang penopang
pulau samosir yang rupawan

tak akan kusiakan malam ini
malam yang akan kujadikan setahun penuh dalam hidupku
waktu yang teramat panjang
untuk berdiri di sampingmu
danau tobaku yang gemilang

3 comments:

Femphy Pisceldo said...

Akhirnya Smelly nulis puisi lagi...


Btw puisi siapa mel??
u khan ga tau Danau Toba...

taunya gunung es doank... :)

hendra pake d pake h said...

Cieeeee pujangga kita bangkit kembali..

Ngapain loe ke danau toba mel?? bukannya gak ada gunung es di sana..

Franova Herdiyanto said...

Astaghfirulloh..
ni orang2 kenapa si,,,gosip mulu..ck.ck.ck..cowok koq demen yang kayak beginian

puis ini, salah satu dari puisi seri liburan.. gw buat ini disuruh bos kppi(komunitas pecinta puisi indonesis) sekaligus menjaga ke-eksistensian gw berpuisi ria...soalnya gw punggawa d sana


jadi,,jangan sok ngejek deh...