Thursday, July 22, 2010

PNS

jadi pns itu, dateng pagi pulang larut.
Weekend nggak selalu di rumah. Istri bisa ngembek gara-gara ini.

Jadi pns itu, nggak mudah dan nggak sulit.
Kadang harus kerja sampai jam 2 pagi. pulang pagi.

PNS, nggak melulu seperti yang dibayangkan orang.
yang kata orang nggak ada kerjaannya. yang kata orang santai.

Jadi PNS itu, gajinya memang nggak gede. tapi lumayanlah :p

cuma, bener apa yang dikata oleh Pak Pram, orang tua lah yang berbuat korup dan mengajak korup. Sementara orang muda berrevolusi.
sistem di negri ini masih berantakan, jadi ada aja orang2 yang memanfaatkan kelemahan sistem itu.
Mudah-mudahan di tempat ini cepat berubah. dam pemimpinnya sadar akan hal ini. Harapan ada sih. mudah-mudahan..amiin

oia, kemarin tersentak pas ke Dirjen Anggaran Kemkeu. pas lagi penelaahan Rencana Anggaran APBN 2011, ada tulisan gini," Negara ini akan beruntung jika memiliki Birokrat-birokrat yang bekerja karena cinta akan negerinya".

Amat menyentuh.

~meracau

4 comments:

Adji Cynthia said...

gile smel.. lo dapet pns dimana sih? :D

soalnya semua pns yang gue kenal ceritanya kebalikan 180derajat dari cerita lo.. hehehe..

kebanyakan temen pns gue sangat berbahagia karena pulang tenggo dan ga ada kerjaan dengan gaji gede.. beberapa komplain karena gaji mereka gede tapi mereka ngerasa ga ada kerjaan.. jadi bete..

well, mungkin gaji ga gede ya smel, tapi tunjangan, mungkin? :D

Andhi said...

ya...aku memahami kondisi ini sih..apalagi jadi PNS di Dikti... mengurus ratusan PTN/PTS..tetapi jumlah orang yang mengurusnya... gak banyak...di bawah 10 orang... wah apa gak kelimpungan tuh... saran saya sih...bilang ke pak Sesditjen.. ditambah dong tenaga profesionalnya di Dikti... biar gak overload kerjaan

AJ said...

Sukses Sml!

Semoga lo bisa memberi kontribusi yang baik ke negara, yang pastinya sulit dan banyak rintangannya (kalo gampang, gak ada tantangannya kan?hehe).

Sukses terussss!

rodes said...

PNS adalah pembantu rakyat,,bukan majikan rakyat..hehhee piss