Friday, June 19, 2009

Sekedar Posting

Sudah 6 bulan lamanya tidak meng-update blog tersayang ini. Dan jauh sekali keluar jalur dari rencana awal dibuatnya media komunikasi berbasis internet ini. Dahulu, rencananya adalah posting akan tersedia minimal satu kali selama satu bulan. Tapi karena ada media lain yang menggoda seperti Plurk dan Terutama facebook, jadilah blog terlantarkan.

Sebenarnya ada banyak yang ingin diceritakan, mulai dari resensi buku, curhat-curhat pribadi sampai dengan argumentasi-argumentasi tentang isu-isu yang sedang berkembang dalam konteks Islam, Indonesia, dan dunia. Namun semuanya mengawang begitu saja sampai dia menguap menjadi benar-benar tak kasat mata lagi.

Lucu ketika melihat postingan terakhir di blog ini. Dan tambah lucu lagi ketika melihat beberapa postingan yang telah lalu. Menurut saya, perkembangan pribadi seseorang juga bisa dilihat dari cara dan kualitas menulisnya. Mungkin hal ini dikarenakan menulis adalah salah satu teknik berkomunikasi, dan berkomunikasi adalah kebutuhan bathin setiap manusia, baik kepada Tuhan atau manusia.

Ya dengan postingan perdana di tahun ini, mudah-mudahan ada tulisan-tulisan berkualitas yang keluar dari blog ini. Amin..

3 comments:

ZaQ said...

wuih :p kalau pribadi seseorang, bisa diukur dari cara dan kualitas komentarnya gag? :p

agungfirmansyah said...

6 bulan dari mana?
1,5 tahun Om. :D

Franova Herdiyanto said...

@Agung: itu terakhir kan Desember 2008 gung?