Saturday, August 23, 2014

Pengalaman Bisnis Part 1 : Bisnis kok Mikir?

Akhirnya disempetin nulis juga,

Kali ini mau sharing sama temen-temen tentang perjalanan teramat singkat bisnis saya dalam dunia internet. Semoga bisa menjadi inspirasi, ya setidaknya bisa nambah ilmu pengetahuan bagi yang belum memulai, mau memulai, dan sudah memulai.

Awalnya, niatan untuk mencari rezeki sampingan ini didasari setelah penyekolahan SK ke sekolah terdekat (ga usah dijelasin yah, yang PNS tau hehehe). Saya berpikir bagaimana caranya saya mendapatkan income yang halal dan bisa segera melunasi hutang-hutang saya. Hasil dari merenung, meratap, mikir dan pencarian ide akhirnya saya putuskan untuk belajar bagaimana caranya bisnis melalui internet tentunya. Bahkan di semester 3 Program Magister Teknologi Informasi UI saja saya sampai mengambil dua mata kuliah yang berhubungan dengan bisnis; Kewirausahaan Perangkat Lunak dan e-Business.

Mikirnya udah selesai, udah mau action.. eehh saya mau jual apaan yak?

Mikir lagiiii :D

Kebetulan bisa cari inspirasi dari temen-temen, ada yang jualan makanan, jualan pakaian, jualan cemilan. paling itu aja yah? atau ada jualan yang lain?

Ini pas mikir, bulan Maret kalau ga salah. Saat-saat itu baru mulai demam rujak cireng tuh. Kebetulan juga saya suka banget sama produk ini. Kemudian mikir lagi, "Apa gw jualan cireng yah?" :D 

Akhirnya coba minta saran dari Istri, Alhamdulillah istri mendukung juga namun dengan seringai jahat, "Nanti Cirengnya kamu habisin lagi?" :D

Mikir lagi... Mikir lagi.. Mikir lagi.. Jadi ngantuk, tidur deh..

5 comments:

cynthia chaniago said...

nice post sob..
article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
maju terus dan sukses selalu...
salam kenal yach...
kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
agen situs poker online indonesia uang asli,poker online terpercaya dan teraman...
http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...

irfan muda keumala said...

mampir balik ya sob! MUKEU BLOG

didi lolo said...


tuk bergabung di poker terbaik saat ini yang memberi anda pelayanan puas
http://www.mentaripoker.com/mentaripk/index.php situs poker online pertama anti bot anti admin dan cheating
http://referral.mentaripoker.com/ref.php?ref=KARO
situs Judi poker online terbaik di indonesia resmi dan terpercaya, dengan bonus referal 20%,teraman tercanggih dengan proses deposit withdraw
BONUS Special kami melakukan Withdraw + BONUS 10%
Deposit 3x BONUS 10%
Hubungi Livechat kami

BELAJAR BAHASA said...

bisnis perlu diperhitungkan dengan matang

FBS Indonesia said...

Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama HotForex,bergabung sekarang juga dengan kami
trading forex fbsasian.com
-----------------
Kelebihan Broker Forex FBS
1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

Buka akun anda di fbsasian.com.
-----------------
Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
Tlp : 085364558922
BBM : hotforex