Monday, September 18, 2006

Indahnya Dunia Tanpa Korupsi

Dunia tanpa korupsi....
Hal di atas menjadi harapan bagi semua orang di dunia ini. Tanpa korupsi tentu akan membuat laju pembangunan suatu negara menjadi lancar dan terpadu. Tanpa korupsi pula kemiskinan dan jumlah pengangguran akan semakin mudah untuk ditekan.

Korupsi merupakan bagian dari kebohongan. Biasanya sih kebohongan yang menyangkut uang atau kepentingan khalayak ramai. Kekuasaan menjadi peran yang sangat penting di sini, dengan kekuasaanlah biasanya manusia dapat terlena dan berbuat salah. Kekuasaan sering disalahgunakan. Dia dicari-cari, diperebutkan, dibangga-banggakan, tetapi setelah mendapatkannya, dia dipermainkan, disalahgunakan, dikotorkan.

Yang menjadi korban tentu saja bawahannya, rakyatnya, keluarganya, bahkan dirinya sendiri. Bukan menjadi masalah jika dirinya sendiri yang menjadi korban, tapi karena kesalahannya itulah dia telah berani mengorbankan agama serta prinsip-prinsipnya.

Mencegah korupsi terjadi, tentunya menjadi tugas semua orang, mahasiswa pada umumnya. mahasiswa menjadi garda terdepan dalam menghadapi masalah yang satu ini. Mahasiswa adalah simbol dari pagar negara, tetapi mahsiswapun dapat melakukan kesalahan yang sama. Jadi yang terpenting adalah sikap kita yang menhindari korupsi sekeceil mungkin, sedini mungkin. serta turut serta mengawasi pemerintah dan mahasiswa.

3 comments:

kunderemp said...

Yak.. maka pertanyaannya

"sudahkah anda mematuhi peraturan lalu lintas hari ini?"

Franova said...

Setahu saya sih sudah...kecuali melewati batas marka jalan di kelapa dua...hehe

Lhia said...

~smile.. numpang lewat..
wah ternyata qta sama dlm hal ini..
di klapa dua mah ancur bgt dah,,lampu merah aja gw terobos mulu..yah..bpk2 abri+police juga melakukan yang sama..
=)