Thursday, February 20, 2014

Traning VMWare Berujung ke Nostalgia Nge-Blog

Halooo,

Yak, Alhamdulillah keingetan ngeblog lagi.

Kali ini mau cerita tentang pengalaman semingguan ini, 4 hari tepatnya antara tanggal 18-21 Februari 2014. Ngapain aja empat hari itu? Tepatnya di hari ketiga saya menulis pengalaman saya melaksanakan tugas negara yakni pelatihan VMWare.

Apa sih VMWare? baiknya googling sendiri atau cari referensi yang sudah banyak beredar. Tapi saya merekomendasikan teman-teman langsung ke suhu vmware indonesia yaitu mas vavai di alamat vavai.net. Kebetulan training empat hari ini saya langsung ditraining oleh mas vavai.

Jadi, cerita kali ini adalah pengalaman saya training dengan mas vavai namun berujung ke nostalgia blog. Menurut cerita beliau, yang ceritanya saya kagumi, beliau menjalankan bisnisnya yang sekarang ini di www.excellent.co.id adalah hasil dari hobi dia. Apa hobinya?

Ternyata yang saya tangkap, hobi utamanya bukanlah atur jaringan komputer, utakatik zimbra, vmware, dll. Tapi hobi yang paling utama adalah sharing atau berbagi. Dengan hobinya ini mas vavai dapat dengan mudah menjangkau target marketnya dan berhasil menjalankan usaha sendiri dengan keluar dari kerjaan kantoran.

Dimana sharingnya? ya blog, ya internet.

jadi, kebiasaan ngeblog seharusnya jangan ditinggalkan. Kita memang saat ini sudah diguncang oleh aplikasi sosial media micro-blogging. Namun keterbatasan microblogging adalah kita sebagian besar hanya jadi penonton saja dan malah berbagi konten-konten negatif dengan teman-teman kita.

Jadi, ngeblog lagi yuk!!!

4 comments:

Unknown said...

mampir ke tempatku mas Nova...ditunggu kritik n sarannya ^_^
http://www.lienscash.com/l/traa6

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Itu Linknya beneran mba?

Unknown said...

link beneran....link berbayar. kl nova klik nnt ada time count 6 second trs klik "passer..." nnt akan kebuka window baru...close aja window-nya. nnt kebuka tab baru wordpress aku. ^_^ . setiap yg klik link berbayar aku dapat cent euro. atau yang lebih gampang...nova bisa klik nama aku "Renungan Diri" nnt banyak post yg sdh aku buat di wp aku. disitu ada linknya...