Saturday, July 22, 2006

KORUPSI

Disaat semua orang sedang gencar-gencarnya dalam memerangi KORUPSI, gw disini sedang tidak berdaya dilanda masalah yang menurut gw ujung-ujungnya KORUPSI. Ya!! di fakultas inilah gw melihat dengan jelas tentang adanya KORUPSI tersebut, malahan gw bisa dibilang bukan hanya melihat tapi juga turut serta andil dalam keberlangsungannya proses KORUPSI tersebut.

Ya ALLAH ampunilah diriku...
Teman-teman maafkanlah diriku...

Mungkin Oknum itu melihat kepolosanku, keramahanku, serta yang lainnya sehingga dia memilih daku sebagai alat untuk melakukan KORUPSI. Walaupun jumlah uang yang menjadi kejahatan tidak mencapai angka triliyunan, tapi tetap saja maslaah KORUPSI ini sangat mengganjal di pikiran gw. Gw nggak enak sama temen-temen gw yang lainnya, tapi gimana dong? gw nggak bisa mengelak. Gw pikir gw telah bisa mengakrabkan diri gw ke dalam semua elemen fakultas ini, tapi kenapa hal itu dijadikan keuntungan buat dia, padahal itu bukan haknya.

MARKUP DANA. Ya itulah yang terjadi.. dengan beberapa tanda tangan dari gw dia bisa memanfaatkan segalanya, dia bisa tertawa di sana, dia bisa foya-foya, tapi dia KORUPSI.

Ya ALLAH ampunkanlah dosa-dosa dia...
Semoga dia bisa kembali ke jalan yang benar dan menyadari akan kesalahannya itu...

Mungkin dia sangat membutuhkan uang itu.
Mungkin dia sedang dalam kesusahan.

Aku hanya bisa berdoa dan terus berpikir positif..
tapi aku takut menjadi pelaku...

6 comments:

Muhammad Ilman Akbar said...

Mel! Smel! Smeel! Wah, ni maksudnya gimana nih? Waduh.. Gimana dong.. Waduh, mel, ada orang KPK tuh.. :P

Eh, serius, ini beneran mel? Masa sih?

Franova said...

Ya, man. Nih serius, kesimpulan yang bisa gw ambil sekarang ya KORUPSI. Tau deh, mungkin gw salah. ini juga ada hubungannya lo ma loe.

Sidicx The 10 said...

Gw udah ngerasa dari pertama kali Mel... dan ternyata gw juga menjadi korban dari korupsi tersebut....

Waduh...mau ngadu kemana ya...???

Udah lah Mel....kita doain aja semoga yang bersangkutan tobat dan sadar akan segala kesalahan yang telah diperbuat.

Bytheway...gw jadi males nih Mel buat itu.....hm...tau lah elo....

sukma mahendra said...

Smile, kalau udah menyadari kesalahan harus segera diubah.. Entah itu temen sendiri apalagi diri sendiri.

Ingatkan kisah RasuluLLAH ketika beliau mengatakan "Kalau Fatimah binti Muhammad (anaknya Muhammad) mencuri, maka Muhammad sendiri yang akan memotong tangannya(menghukumnya)".

Jangan sampai senyuman di wajah Franova hilang karena menyimpan ketidakberesan ini..

Franova said...

buat sidik:
jangan males dik.. biar itu jadi masalah tersendiri. yang penting kita keluarkan seluruh kemampuan kita tanpa melihat kejelekannya.

heNing sePt said...

yah... menyebalkan ya, kalo praktek2 korupsi itu tjd di depan mata kita dan kita gak bs berbuat apa2. Dulu jg di sma suka ada kaya begituan.. dilakukan dgn sangat halus sekali.. ampe gak kaya korupsi, pdhl mah intinya korupsi jg

Kata gw c lu ngomong aja dari hati ke hati ama orangnya... ungkapkan perasaan tdk enaklu.. atau laporin aja k kpk? hohoh..