Thursday, July 13, 2006

Tandukan Zidane Vs Ocehan Materazzi



Walaupun udah lewat beberapa hari yang lalu tapi tetep aja nih persoalan masih hangat buat dibahas. Gw yang notabene pendukung Italia merasa kesal atas perlakuan Zidane terhadap Materazzi. Perlakuan yang menurut gw agak kasar dan tidak terpuji untuk pemain sekelas Zidane. Tandukan itu mungkin bagi beberapa orang sangat biasa, tapi bagaimana mungkin itu menjadi hal yang bukan biasa ketika dilakukan oleh seorang yang luar biasa dalam waktu yang luar biasa pula. Memang sih dalam keadaan tertekan semua orang dapat melakukan sesuatu hal yang tidak terpuji terhadap orang lain maupun terhadap dirinya sendiri. Tapi tetap saja hal itu tidak dapat ditolerir mengingat yang melihat bukan hanya tuhan yang di atas saja tapi juga lebih dari satu miliar penonton baik yang di tempat maupun yang di TV.

Pandangan yang lain adalah gw juga sangat menyayangkan perkataan yang diucapkan oleh Materazzi. Perkataannya yang menghina adik dan ibu Zidane menurut gw terlalu anarkis untuk diucapkan, apalagi jika dilihat dari isi perkataannya yang menyebutkan bahwa Zidane merupakan anak dari terorist. Ini sudah kelewat jauh teman!! sudah melebihi dari isu RASISME yang sedang digembar-gemborkan oleh persepakbolaan eropa. Perkataan yang bukan hanya menyinggung Zidane dan pendukungnya tapi juga menghina saudara-saudara Zidane yang beragama Islam (Moeslem maksudnya). Karena dengan jelas bahwa perkataan itu dikatakan oleh Materazzi yang memang dikenal cukup anarkis.

Memang kejadian tersebut disebabkan oleh sifat Sebab-Akibat. Kalau saja si A tidak melakukan itu mana mungkin si B membalasnya. Semuanya salah!!!! Tapi saya lebih menyalahkan Sikap dari Materazzi yang sudah membawa-bawa SARA ke dalam perkataanya. Mudah-mudahan dia dihukum atas perbuatannya itu.....

Saya suka Italia....
Saya suka Zidane...
Saya Benci Materazzi...
Tapi dia mencetak GOL.....

Teman.....
Apa yang harus lakukan?

5 comments:

Muhammad Ilman Akbar said...

Kira-kira yang bakal dihukum lebih berat siapa ya?

Kalo sama2 dihukum skorsing nggak boleh bertanding, yang rugi Materrazi, kan Zidane udah pensiun..

elly'moetz said...

SebeLLL
Bisa2nya saat2 kya getu materazzi ngomong yg gag pantes
Wajar lah klo Zidane marah
Bikin gw binun
Padahal gw suka Italia
suka Zidane
Tp gara2 Materrazi gw jd sebel bgt

Huuhhh
binun...

Anonymous said...

kalo gw dalam posisi seperti zidane, gw bakal sama kayak dia(ato mungkin lebih). menurut gw tindakannya,(walaupun nanduk materazzi) itu tindakan hebat, yang menunjukkan hi's such a great player

Sidicx The 10 said...

Salah dua-duanya.....

Materazzi : salah karena udah menghina orang.

Zidane : Salah karena sebagai orang yang "mengaku" muslim harusnya dia bisa menahan emosinya....Buat mas Zidane, makanya kalo emang ngaku muslim tuh Al-Qur'an dibaca.....

pi~ said...

hmmm... tetap dukung Jepang n Korea!!! loh???
Kalo masalah kayak gt-an, di pihak Zidane dunk. Mbok! maen yg fair toh Mas Materazzi, g usah neken lawan dgn kata2 yg ga baik, kan bs diomongin d luar lapangan kalo emang g suka. Masalah emosi sih, gw ga nyalahin zidane,, gilee, kalo Mak gw dikata2in, gw juga ga bs diem dunk