Wednesday, December 06, 2006

Malas

Akhir-akhir ini bahu ini sering diserang rasa malas (apanya yang akhir-akhir ini? orang malesnya tiap hari). Susahhhhh betul bahu ini mengangkatnya. Kalau bukan ada bahu yang lain tentu otak ini tak akan ingat. Di saat bahu yang lain sedang susah-susah mengerjakan tugas. Bahu yang ini terus saja asik-asik browsing tak bertanggung-jawab. Mau jadi apa gw? dasar smile.....

Akhir-akhir ini pula diriku diserang rasa pegal. Inikah efek jarang olahraga. Ketika semuanya melihatku baik-baik saja, tahukah mereka diriku pegal? Pegal karna telah menanggung semua beban kesalahan....kesalahan diri ini akibat rasa malas..

Malas menjadikanmu bagai manusia tak berotak dan tak pula berotot...tetap hidup tetapi tidak bisa berbuat apa-apa..Lalu apakah tujuan hidupmu? Punyakah dirimu tujuan hidup?
Menghindari pegal tentu jawabannya olahraga yang teratur. Olahraga yang teratur tentu jawabannya jangan pernah malas. Jangan pernah malas tentu jawabannya tetapkan dan kejarlah tujuan hidupmu. Ternyata semuanya berhubungan seperti aturan rantai pada mata kuliah Kalkulus.

Lalu apakah aku berada pada tingkat bawah keadaan hidup? Malas dan tak berdaya? Tak punya otak maupun otot. Untung aku masih punya teman yang mengingatkan..Kalau tidak mungkin aku akan hidup hina bertemankan sampah...

Alhamdulillah....ternyata dari setiap kesusahan ada kemudahan..
Terima kasih karena Kau telah menganugerahkanku teman-teman yang baik..sebagai panutan...sebagai contoh...dan sebagai penyemangat...

~MenetesAirMataIniKalaKuingatTemanTemanKu
~TapiKenapaDirikuSelaluMenyia-nyiakannya?






5 comments:

ririn said...

kok sama ya? hari badanku pegal juga, pala pusing, mata ngantukkkk berat..jadi malas kerja, tapi gimana lagi saya kan wajib kerja supaya bisa belikan susu buat edgar he..he..

ya memang betul seharusnya wajib olahraga dan betul sekali kita harus punya motivasi supaya gak jadi malas :)

lepuspa said...

Hey...ga boleh males-malesan ah...Tp akhir2 ini emg suka kerasa 'berat' buat beraktivitas (apalagi olahraga), liat cuaca mendung...ujan...mataharinya nyempil...waaahh...penuh perjuangan nih buat keluar rumah...:):);)

Franova Herdiyanto said...

Wah...jadi semangat nih.....Ayo semuanya jangan males-males lagi.....

~GerakanAntiMalas

andre said...

Malas itu ga selalu negatif kok
Contohnya : Larry Wall (yg bikin bahasa Perl)

Berikut ini dikutip dr buku Learning Perl 4th Edition :
"We’re not insulting Larry by saying he’s lazy; laziness is a virtue. The wheelbarrow was invented by someone who was too lazy to carry things; writing was invented by someone who was too lazy to memorize. Perl was invented by someone who was too lazy to get the job done without inventing a whole new computer language."

:P

iin said...

iya, malas sendiri udah ada soundtracknya lho : lagunya Nidji di album 1 : DISCO LAZY TIME
keren tuh lagu. dapet banged.

salam kenal ya franova. kayaknya aku pernah liat kamu deh, di tv.