Friday, March 16, 2007

Sibuk? Ah Masa?

Sibuk?... itu ALASAN KLASIK. Manusia hidup, pasti sibuk, sekalipun ia pengangguran. Mau mati? malah lebih sibuk lagi, karena harus mempertanggung- jawabkan semua perbuatannya.
Saya hampir tidak pernah menggunakan sibuk sebagai alasan... karena, yang paling pantas adalah: manjemen waktu kita yang kurang baik.
Ingat, kita yang mengendalikan dan mengatur waktu! bukan sebaliknya.


dari dulu udah pengen banget punya kemampuan manajemen waktu yang baik. Soalnya permasalahan gw ya kurang lebih karena kebiasaan malas gw yang suka menunda-nunda sesuatu. Mungkin kegiatan menunda ini sudah menjadi kebiasaan buruk yang nggak tau kapan ilangnya.

Akhir-akhir ini orang sering bilang ke gw, "Smile, keliatan sibuk banget si? loe sibuk apaan si?". Gw tentu merasa heran dengan pertanyaan itu, masa si gw keliatan sibuk, padahal kayanya gw melakukan kegiatan yang wajar.

Sebenernya gw keliatan sibuk bukan karena gw sibuk, tapi karena gw sering menunda-nunda kerjaan yang mengakibatkan gw harus kerja ekstra keras di saat kritis. Nggak tau juga harus berguru ke mana? harus baca buku apa? harus ikut training apa?

Kemarin itu yang paling parah. Gara-gara tugas LKSM yang memerlukan perhatian yang besar dari gw, gw ampir aja mau nyerah sampe bilang ke orang-orang, "Ada yang mau jadi manajer gw nggak?". dan ternyata banyak yang merespon. Tapi ya itulah manusia, selalu mengharapkan imbalan yang tidak sedikit.

Pokoknya gw harus berubah. Nggak boleh menunda-nunda kerjaan lagi. harus serius..

~sebuah postingan di kala suntuk, stress, dan tidak semangat
~Ada yang punya buku Manajemen waktu? Pinjem donk...

1 comment:

pemikir_ulung said...

mmhh sebenernya masalah qt mirip smile he..he..
mungkin inget2 kata2nya Hasan Al Bana aja kali ya?
"kewajibanmu lebih banyak dari waktu yang tersedia"