Saturday, July 08, 2006

Sikap UI Terhadap UN

Disarikan dari hasil pertemuan antara ketua-ketua lembaga kemahasiswaan dan direktur pendidikan UI tanggal 30 juni 2006.
Berkaitan dengan ujian nasional dan banyaknya siswa yang tidak lulus dalam ujian tersebut, termasuk mereka yang sudah diterima melalui proses penelusuran minat dan bakat dari berbagai kampus di seluruh Indonesia. Maka sikap UI adalah sebagai berikut :
A.Untuk mahasiswa UI yang diterima lewat jalur PPKB (Prestasi dan pemerataan kesempatan belajar) dan tidak lulus ujian nasional, maka :
1) UI akan menerima jika yang bersangkutan lulus dalam ujian program paket C yang akan diselenggarakan pemerintah
2) Jika yang bersangkutan tidak lulus ujian nasional dan tidak ingin mengikuti ujian paket C, maka surat undangan PPKB dari UI tetap berlaku bagi siswa yang bersangkutan untuk tahun depan. Siswa yang bersangkutan dapat mendaftar tahun depan dengan undangan yang ada saat ini, dengan syarat lulus dari SMU pada tahun 2007 nanti.
B. Berkaitan dengan pelaksanaan SPMB nanti, maka :
1) UI menegaskan bahwa hanya akan menerima mereka yang lulus SPMB dan lulus SMU. (Terlepas dari dia lulus UN atau paket C)
2) Berkaitan dengan usulan perubahan waktu pendaftaran berkaitan dengan pelaksanaan ujian susulan paket C, maka UI menegaskan tidak akan mengubah jadwal registrasi maupun perkuliahan untuk tahun ini. Tidak akan ada penyesuaian jadwal yang sudah dibuat dengan rencana pelaksanaan ujian susulan paket C.
- M. Rizki Ramadhani
- Anggota MWA UI unsur mahasiswa

1 comment:

Anonymous said...

heran deh gak lulus aja diributin ... gak nyadar kale ya ... kenapa juga gak pada ngeliat yg lulus, kenapa mereka bisa begitu coba?

mang Indonesia tuh serba repot kok ... pemerintah pengen ngemajuin bangsana malah di protes dikarenakan kebodohan diri sendiri (pedahal aku juga bodoh) ...parah

enakan yg dolo² ... walaupun nilai kecil tetep bisa lulus ... hahaha






visit and put your comment at :
http://arai.level9-team.or.id