Monday, October 09, 2006

Bulan dan Bintang




Kemarin malam bulan bulaaaat sekali
bintang saja sampai malu
mengumpat di balik bentuknya yang besar
malu; ya; malu karna banyak orang

Malu atau takut; aku tak tahu pasti
yang pasti tak kulihat batang hidungnya tadi malam

mungkin karna bintang ada di balik bulan
bulan semakin terang jadinya
semakin jelas terlihat dari bawah sini

Jadi teringat..
aku kan pernah menjadi seperti bulan itu
bersinar cerah..karna di balikku banyak bintang
yang memberiku sinar dan harapan

Tapi sekarang bintang itu berkurang
ada yang pergi meninggalkanku karna musim
ada yang pergi meninggalkanku karna telah habis masanya

Redup jadinya aku.
tak mampu menyinari bumi lagi
tapi tak apalah..yang penting akan kukerahkan semua potensiku untuk bumi.

bintang-bintang yang ada sekarangpun sudah cukup
mereka baik; mereka cukup terang menerangiku
malah kadang-kadang kita bergantian
aku yang menjadi bintang dia yang menjadi bulan

terima kasih kuhaturkan kepada bintang yang berada di belakangku
Sekarang tujuanku ialah mencari bintang-bintang yang lalu dan yang baru
untuk bersamaku; mengarungi periode rotasi dan revolusi bumi

itulah ceritaku mengenai bintang dan bulan
kuharapkan pertemanan kita seperti bintang dan bulan
yang selalu menyokong dan bergantian membantu bumi

teman
kaulah segalanya bagiku
jatuh air dari mata ini jika ku kehilanganmu

ingatkanlah aku dari hal-hal yang jelek yang telah kulakukan
ajaklah aku dalam berbuat kebaikan
bersama kita membangun dunia..insya ALLAH..

1 comment:

Anonymous said...

eh, si smel...

halo bapak calon ketua BEM, kok akhir2 ini postingannya puitis mulu sih mel?