Wednesday, October 11, 2006

CGT ( Computer Get Together )

Ya....selesai sudah proses awal dari salah satu acara besar di FASILKOM yaitu Open Tender PO CGT dan Bidding PO CGT.
Cukup rumit juga sih awalnya, tapi secara keseluruhan si berjalan dengan lancar koq. Banyak kritikan juga si pada akhirnya ke gw, ya ada yang dari warga FASILKOM, malah staff ORKRES juga mengkritik gw. Ya uda..maaf yang sebesar-besarnya deh kalo mungkin gw ada khilaf pada kalian... ( Tapi permintaan maafnya nggak traktir lagi ya... )

OK...Secara garis besar kritikannya adalah sbb:
  1. Kenapa Biddingnya tertutup?
  2. Kenapa staff ORKRES nggak dilibatkan?
  3. Kalo PO-nya dia kan nggak ada acara nge-BAND lagi
  4. Dia kan orangnya sibuk...
  5. Kenapa DPM nggak dilibatkan?
  6. Kenapa pas di sidang nggak boleh bawa pendamping?
Nach ini jawabannya :
  1. Kenapa biddingnya tertutup? karena tadinya terpikir tidak akan terlalu berpengaruh antara terbuka dengan tertutup. untuk menghemat waktu dan suasana dipilh jalan tertutup karena memang dinilai tim penilai dan BPH BEM FASILKOM sudah cukup untuk memberikan pertanyaan dan penilaian.
  2. Kenapa anak ORKRES nggak dilibatkan? Ooo yang ini karena kurang koordinasi antara gw dengan Yudi ariawan, ternyata sah-sah aja anak ORKRES ikut dalam acara bidding, tapi tidak mempunyai hak suara (penilaian). Si Yudi juga udah minta maaf sama anak-anak ORKRES karena kekhilafan dia ini.
  3. Kalo PO-nya dia kan nggak ada acara nge-BAND lagi. Memang sebagian besar dari konsep yang dia tawarkan, terdiri dari konsep-konsep yang baru dan mungkin bagi angkatan lama terlalu drastis perubahannya. Dan yang lebih mengagetkan lagi adalah di pre-proposal yang dia berikan tidak dicantumkan dana untuk menyewa alat BAND. Tapi setelah ditanyakan lebih lanjut, dia berjanji bila memang konsepnya tidak disukai oleh sebagian besar masyarakat FASILKOM, dia akan meyebar pooling dan mengkolaborasikan konsep yang dia punya dengan konsep CGT awal.
  4. Dia kan orangnya sibuk...Cukup jelas nampaknya, saudari leni dan saudara arya pun sudah siap-siap susah karena hasil keputusan ini. karena memang sang PO terpilih merupakan anak PengMas BEM FASILKOM UI yang memegang tanggung jawab yang besar pada proker2 PengMAs.
  5. Kenapa DPM nggak dilibatkan? Nach ini yang buat gw bingung sama Yudi Ariawan. soalnya beliau bersikeras untuk tidak melibatkan DPM dalam acara kali ini. Padahal gw melihat dengan jelas kalo di GBHK DPM FASILKOM UI terdapat peraturan yang mewajibkan adanya sc dari pihak DPM untuk setiap kepanitian di bawah BEM FASILKOM UI. sang ketua DPM pun sampai menyesali sikap tersebut dan menyayangkannya. " Gw keluar aja ah dari DPM, wong udah nggak diperhatikan lagi..buat apa lagi gw di sini? " tekas beliau saat bercanda dengan saya
  6. Kenapa pas di sidang nggak boleh bawa pendamping? nach ini yang menjadi saran buat panitia kedepannya kalo acara ini boleh bawa pendamping. soalnya yang terpikir pada awalnya adalah kali ini hanya perang konsep antara caPO, tapi kenyataannya adalah konsep yang mereka buat adalah hasil diskusi mereka dengan pendampingnya.
nah, itu kritik sementara yang gw terima, jika ada kritik dan saran lagi yang loe-loe mau utarain langsung bilang aja ke gw kalo ketemu atau comment di postingan ini.

aniwei, selamat sekali lagi buat Agung Firmansyah 2005 atas kemenangannya..ingat perjalanan kita masih panjang...dan mulai sekarang, loe gw saranin mulai memanajemen waktu, karena kalo sampe acara ini terbengkalai..awas aja ya...TAKKAN KUMAAFKAN!!!!.....

Ok..dan gw mau minta maaf kepada beberapa pihak antara lain:
  1. Adoen, coz loe pasti kaget waktu ngeliat hasil biddingnya
  2. andreas dan ryan (Mantan PO) sorry karna nggak dilibatkan
  3. Anjar dan staffnya,,sorry karena sedikit dilupain
  4. Leni dan Arya,, sorry ya mbak, mas...anggotanya dipinjem dulu sampe bulan desember
  5. Anak-anak ORKRES...sorry lagi nihh, gw banyak salah ma kalian
  6. wabil khusus untuk RIZKI MARDIAN, thanks ya ki atas kesediaan lu ikut open tender, gw sangat menghargai maksud baik lu..kalo lu ditawarin jadi WaPO, ambil aja... :D
  7. Dan pihak-pihak yang lain yang merasa dirugikan

Oia jadi inget dulu kan pernah ada istilah DARKRES (danus + orkres), ehh sekarang ada PENGKRES...atau mungkin nanti di tambah KASTKRES.. hehehehe...

Semuanya....mohon diawasi ya CGT kali ini...

~BelajarItuButuhProses
~YangPentingAdalahBisaBelajarDariKegagalan

9 comments:

indigo wine said...

heee???? ngga ada band???

konsepnya emang apaan???

Rabindra said...

ngga 'ada band' krn loe maunya 'peterpan band' ya mel? :P

walau teramat sangat berat, gpp deh mel dipinjem.. kalo barteran sementara gmn? loe bantu2 di pengmas yah? hohoho..

boby said...

weleh .. kok aneh yah .. acara CGT itu kan acara bersama, tetapi kok tidak terlihat seperti acara bersama. Bikin acara kayak CGT ini butuh keahlian kita untuk melihat animo anak2 Fasilkom, well gw jg ga bisa bilang kalo animo anak2 Fasilkom itu seneng dengan acara Band cuman kesuksesan CGT2 yang dulu itu ya dengan adanya Band. Tapi kalo emang PO yang baru bisa memberikan ide segar ya oke2 sajalah, will see.

aldi said...

CGT tanpa band sama aja kayak JGTC tanpa musik Jazz.
Doh! Manusia dan Kepentingan ...

delonfika said...

Gw mau kasih comment yah...utk tiap2 nomer:

utk yg 1: Menurut gw sih kenapa dibuat terbuka, krn ini acaranya ditujukan untuk warga fasilkom sendiri, jadi ya walaupun gak ada hak suara, minimal mereka punya hak bicara lah dalam memberi pertanyaan utk caPO...Sekaligus utk pertimbangan para SC...

utk yg 2: Jawabannya sama dgn yg nomer 1

utk yg 3: Gw gak peduli sih mau ada BAND atau gak...Yg gw setujui itu ya seharusnya acara yg dibuat itu ya emg acara yg dipengenin sebagian besar warga fasilkom...Jadi menurut gw selain ada konsep sendiri, ada baiknya panitia juga ngasih polling utk bahan pertimbangan acara...Soalnya kan rugi lahir-batin kan kalo yg dateng cuma seiprit....

utk yg 4: Menurut gw gak terlalu bisa dijadiin alasan utk gak setuju...Kalo emg dia professional gw yakin sukses2 aja koq...Beda halnya kalo dia megang 1 acara dan udah gak bener jadinya...Ya gimana mau megang 2 atau lebih...Dan kalo dari sudut pandang (subjektip sih emg) gw Agung pasti mampu koq...Dia berkomitmen...

Utk yg 5: Seharusnya sih DPM dilibatkan...Ya silahkan bertolak ke peraturan2 yg ada lah...Seharusnya bisa aja DPM memberikan teguran...Ya tapi menurut gw lagi, seharusnya dibicarakan ulang aja antara BEM dan DPM-nya agar ke depannya gak terjadi seperti ini lagi...Sekali lagi,asasnya harus kekeluargaan...

utk yg 6: Menurut gw ini tergantung tujuan utama dari bidding tersebut...Kalo tujuan utamanya melihat penampilan dari PO tentang sejauh mana dia tau tentang konsep dan acara2nya...Presentasi sendirian jg gak masalah koq...Tapi kalo ada tujuan lain seperti mau liat konsep mana juga yg paling menarik, ya sebaiknya diberikan keleluasaan utk membawa pendamping...

Yak,segitu aja komen dari saya...Gw gak nolak koq...Yg jelas asal harus mengacu kepada peraturan dan gak kehilangan esensi aja...Apapun konsepnya...Minumnya tetap teh botol sosro...(Loh,jadi ilfil ini akhirnya...Hehehe =P

Franova said...

Ok..ok...
harus gw konfirmasi lagi..ternyata gw kurang jelas dalam menjelaskan hal BAND di sini..
BAND itu sebenernya tetap ada..tapi kuantitasnya nggak sebanyak biasanya..pas ditanya kenapa nggak dicantumkan anggaran penyewaan alat BAND, ternyata sang PO terpilih lupa mencantumkannya..
konfirmasi lebih lanjut..akan gw tulis di blog gw selanjutnya

kunderemp said...

Kalau tahun 99, hasil dari tertolaknya pertanggungjawaban presiden mengakibatkan si presiden tidak bisa dipilih kembali (walaupun itu sebenarnya inisiatif dari Pak Habibie), bagaimana dengan ketua BEM Fasilkom?

Tidak terpilih lagi? Yeee.. kan masa jabatan memang cuma setahun.

Diperkarakan? Emang bisa?

Melihat kasus nomer 5 (kenapa DPM tidak dilibatkan), maka perlu adanya sanksi untuk pelanggaran wewenang dan kewajiban. Jujur aja, kalau yang namanya sanksi tidak ada, maka anggota aktif IKM Fasilkom UI (apapun jabatannya) bisa bertindak seenaknya.

kresna said...

Komentar gw dan jojon bs diliat di www.kebersamaan.blogspot.com

seseorang yang kecewa said...

mel...
bukannya kenapa2 yah...

tapi gue kecewa berat ma cara pemilihan CGT ini...
trus... gue mengharapkan sesegera mungkin diberitahukan konsep dari saudara Agung tentang CGT besok...

yang gue tahu... kita menilai Agung itu berdasarkan konsepnya dia dan rizki...

jadi mestinya dia bisa langsung kasih tau ke anak2 Fasilkom ttg tema dan konsep dia... yang mestinya dah jadi dari sebelum bidding itu dimulai...

HARAP SESEGERA MUNGKIN DIBERITAHU